Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial

Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial diterbitkan sejak September 2002 oleh Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UI. Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial merupakan wahana pengembangan kajian bidang kesejahteraan sosial dalam kerangka ilmiah akademik serta dalam kerangka pragmatis terapan. Jurnal ilmu Kesejahteraan Sosial  menerima naskah tulisan yang berisikan hasil penelitian dan studi konseptual. Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial terbit secara berkala 2 kali dalam setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober.

Announcements

 
No announcements have been published.
 
More Announcements...

Vol 19, No 2 (2018): JURNAL ILMU KESEJAHTERAAN SOSIAL

Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial adalah wahana pengembangan kajian bidang kesejahteraan sosial da-lam kerangka ilmiah akademik serta dalam kerangka pragmatis terapan. Wahana ini terwujud melalui publikasi naskah-naskah ilmiah yang terkait dengan ilmu dan praktik kesejahteraan sosial. Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial terbit secara berkala 2 kali dalam setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober.

Untuk dapat dimuat dalam Jurnal Ilmu Kesejahteraan Sosial, sebuah naskah harus memenuhi krite-ria dasar, yaitu harus berkaitan dengan tema atau isu kesejahteraan sosial yang faktual serta harus me-menuhi kaidah penulisan ilmiah seperti segala hal yang terkait dengan identifikasi dan analisis masalah sosial beserta intervensi sosialnya. Pendekatan untuk intervensi sosial yang dimaksud mencakup pada tingkat mikro, mezzo dan makro. Selain tema-tema ilmu dan praktik, naskah-naskah yang dapat dimu-at, mencakup pula isu-isu wacana pengembangan metodologi dan kurikulum pendidikan kesejahteraan sosial di Indonesia.

Full Issue

View or download the full issue PDF (Bahasa Indonesia)

Table of Contents

Articles

Jessica - Nathalia, Indra Lestari Fawzi
96-108
ATIEK DIFA MUFIDAH, Isbandi Rukminto Adi
109-131
Belgis Hayyinatun Nufus, Eka Wahyu Susanti, Pairan Pairan
132-144
Faizal Ahmad, Ety Rahayu
145-158
Arif Wibowo
159-181